Emanuel De Porras Segera Merapat Ke Persebaya‎

Posted: Februari 20, 2012 in Uncategorized
PDF Print
SURABAYA– Teka-teki striker baru Persebaya Surabaya mulai mendekati titik terang.Salah satu yang dikabarkan bakal segera bergabung menggantikan posisi Andrew Barisic adalah Emanuel de Porras.

Direktur Utama PT Pengelola Persebaya Dityo Pramono mengatakan, penyerang asal Argentina itu sudah memberikan lampu hijau untuk memperkuat tim Bledug Ijo.”Pada prinsipnya,De Porras sudah oke dan tertarik bergabung dengan Persebaya, tapi masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan,”ujarnya,petang kemarin.Usulan menggaet Porras datang langsung dari Pelatih Persebaya Divaldo Alves.Pelatih asal Portugal itu yang melakukan penawaran langsung.”Coach Divaldo sudah menghubungi dia,tapi Porras minta bertemu lagi dengan saya dan Divaldo untuk membicarakan masalah ini lebih lanjut,termasuk nilai kontrak dan lainnya,”paparnya.

Sayangnya,untuk memboyong Porras tidak mudah.Pemain yang sempat merumput di Liga Seri C Italia terikat kontrak dengan Persija.Artinya, manajemen Persebaya harus mengeluarkan kocek lebih banyak karena terkena biaya transfer.”Dalam waktu dekat ini,kami akan coba selesaikan dengan manajemen Persija,”ujar Dityo. Meski belum bertemu langsung dengan manajemen Persija,Dityo mengaku sudah menghubungi Direktur Operasional PT Persija Jaya Bambang Sucipto.

”Kata Pak Bambang tidak ada masalah.Kebetulan manajemen Persija besok (hari ini) mau rapat.Masalah ini akan disampaikan pada jajaran manajemen lainnya,”ucap mantan manajer PSPS ini. Manajemen Persebaya tampaknya sudah bernafsu segera bisa mendatangkan penyerang berusia 30 tahun itu.Terbukti, Porras diharapkan sudah bisa merumput bersama Persebaya dalam laga uji coba lawan tim nasional (timnas) Indonesia,Jumat (24/2).

”Lawan timnas mudah-mudahan bisa turun,meski proses negosiasi belum deal, tadi (kemarin) saya sudah minta izin juga sama Pak Bambang,”ujarnya. Kemungkinan manajemen Persija bakal melepas Porras cukup besar. Apalagi,penampilan mantan pemain PSIS itu bersama Persija kurang berkembang.Hingga saat ini,Porras baru mencetak tiga gol.Padahal,sebelumnya dia dikenal pemain garang mengeksekusi bola di mulut gawang.

Selain itu,hubungan manajemen Persebaya dengan Persija juga harmonis. Sebelumnya,Persebaya juga meminjamkan satu pemain Lucky Wayhu ke Persija.”Semua tentu sudah tahu kualitas Porras,”ujar Dityo. Sebelum mengerucut pada nama Porras,sebenarnya Persebaya sudah melakukan pendekatan dengan striker asing lainnya,yaitu Crisitian Gonzales dan Noh Alamsyah.

Namun,Gonzales memilih tetap setiap pada Persisam Samarinda, sedangkan Noh Alamsyah yang statusnya sebagai mantan pemain Arema Malang kemungkinan besar dibatalkan.Maklum, jika benar-benar mendatangkan pemain asal Singapura, itu risiko penolakan suporter kemungkinan bisa terjadi mengingat hubungan panas suporter Persebaya dengan Arema. Selain berencana memboyong Porras, Persebaya juga akan menambah stok striker lokal.

Satu nama striker asli Surabaya sedang juga sedang didekati. ”Soal namanya nanti dulu.Kami memang mengincar striker lokal,tapi saat ini masih membela klub lain.Kalau sudah ada titik terang,nanti baru bisa kami berikan namanya,”ujarnya. Kedatangan De Porras membuat striker asal Australia,Barisic di ujung tanduk.

Namun,itu juga belum pasti karena Persebaya akan masih memiliki dua pemain asing lain,yaitu Mario Karlovic dan Amaral.Tidak menutup kemungkinan dua pemain itu juga masuk daftar di depak pada putaran pertama Indonesian Premier League (IPL).”Siapa yang dilepas saya belum tahu,tanya langsung ke pelatih,”ujar Manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Anehnya Saleh juga tidak mengetahui rencana kedatangan De Porras ke Persebaya. Sebab,sejauh ini hanya ada dua nama pemain asing yang sedang didekati,yaitu Cristian Gonzales dan Noh Alam Shah.”Kalau ada alternatif De Porras,saya malah belum pernah mendengar,”ucapnya.  rachmad tomy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s