Depak Barisic, Persebaya Uji Iyane Thiam

Posted: Februari 28, 2012 in Uncategorized

Lini depan Persebaya Surabaya makin krisis, setelah manajemen “Bajul Ijo” mendepat striker Andrew Barisic yang dinilai gagal memberi kontribusi untuk tim. Keputusan ini diambil setelah pihak manajemen bertemu dengan Pelatih Divaldo Alves dan sang pemain, Senin (27/2/2012).
“Tenaga dia sudah tak dibutuhkan lagi. Hasil pertemuan ini akan kami laporkan kepada Direktur Utama (Dityo Pramono) dan CEO (Gede Widiade),” kata Manajer Persebaya, Saleh Hanifah.

Barisic bergabung dengan Persebaya sejak Januari 2010. Saat itu “Bajul Ijo” berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI). Dari 11 kali penampilan, mantan penggawa Gold Coast United itu mampu mencetak delapan gol. Tak ayal manajemen akhirnya menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2013.

Sayang, penampilan Barisic tak secemerlang pertama kali bergabung. Sejauh ini pemain asal Australia tersebut baru mencetak dua gol. Hal inilah yang membuat manajemen Persebaya tak lagi membutuhkannya.

Meski sudah mendepak Barisic, tapi hingga saat ini manajemen belum menentukan apakah akan memberikan kompensasi atau memilih untuk meminjamkan pemaing bersangkutan ke klub lain.

“Biar nanti perusahaan yang memutuskan. Kita sudah tawarkan carikan klub untuk dia. Jadi jangan lagi ada anggapan bahwa manajemen belum berbicara dengan dia,” ujar Saleh.

Persebaya pun sudah menyiapkan pengganti Barisic. Dia adalah Ibrahima Iyane Thiam, mantan pemain KSV Roeselare, klub anggota Belgian Pro League. Pemain asal Senegal ini akan diuji selama satu pekan sebelum akhirnya direkrut atau malah dipulangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s