Persebaya Berharap Ketajaman Ibrahima

Posted: Februari 28, 2012 in Uncategorized
PDF Print
SURABAYA– Keinginan pendukung Persebaya Surabaya melihat aksi Ibrahima Lyane Thiam akhirnya menjadi kenyataan. Kemarin sore,pemain asal Senegal itu sudah memamerkan kemampuan skill-nya di depan pemain, staf pelatih dan tentu saja Bonek yang datang ke lapangan.

Pemain kelahiran Dakar,Senegal,20 Agustus 1981,itu sudah tiba di Surabaya pada Minggu (26/2) malam.Senin sore,dia langsung bergabung latihan di Stadion Gelora 10 November. Pukul 15.40,dia mulai ke lapangan mengenakan jerseylatihan warna hijau terang dengan celana hitam.Pria tinggi itu menyapa dan menyalami announcer pertandingan Persebaya, Supangat. Ibrahima akan berlatih bersama Bledug Ijo selama satu pekan.

Jika dirasa cocok, pemain yang pernah bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia,KSV Roeselare,akan dikontrak.Pelatih Persebaya Divaldo Alves berharap kehadiran Ibrahima mampu mempertajam lini depan.“Mudah-mudahan Ibrahima sesuai keinginan dan kebutuhan tim,”kata Divaldo,Senin (27/2),dikutip situs ligaprima.co.id.

Eks Pelatih Persijap dan Minangkabau FC itu ingin Ibrahima langsung nyetel dengan gaya permainan Persebaya,yakni permainan cepat dengan bola pendek. “Kalau dia striker kualitas,kami tidak butuh waktu lama untuk menilai dia,” lanjutnya. Manajemen hanya memberikan waktu seminggu bagi Ibrahima untuk unjuk penampilan terbaiknya.

“Kami memang berharap Ibrahima menunjukkan kualitasnya sehingga kami bisa merekrutnya, kemudian mendaftarkannya ke LPIS (PT Liga Prima Indonesia Sportindo), ”tambah Divaldo. Manajemen ataupun tim pelatih Persebaya sudah menyaksikan video permainan Ibrahima selama berkecimpung di Liga Belgia.

Namun,itu dirasa belum cukup karena hanya berupa cuplikan tiap pertandingan,sedangkan video permainan Ibrahima selama 90 menit penuh bersama timnya tidak ada. Manajemen dan tim pelatih juga tak mau hanya berdasar rekam jejaknya yang cukup mentereng.Selain pernah membela timnas U-23 Senegal (2004/2005), penyerang bertinggi 198 cm itu terakhir kali berkostum KSV Roeselare,klub anggota Belgian Pro League.“Di video, kami hanya lihat saat dia mencetak gol, bukan permainan seluruhnya,”ungkap Manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Selain ingin melihat permainan Ibrahima sesungguhnya,Persebaya juga mau memastikan kondisi fisik pemain berusia 30 tahun itu tidak bermasalah.“Jika pelatih oke,tentu kami harus lakukan tes fisik untuk memastikan dia tidak dalam kondisi cedera. Tapi kalau tidak sesuai selera pelatih,tidak perlu kita tes fisik,”ucapnya. Kedatangan Ibrahima jelas mengusik keberadaan striker Andrew Barisic.

Posisi striker berpaspor Australia itu makin terjepit.Apalagi,sinyal Barisic sudah tidak dibutuhkan lagi di Persebaya makin menguat setelah tidak turun dalam laga melawan Timnas Indonesia U 23 di Stadion Gelora Bung Tomo,Jumat (24/2). Dalam laga itu,dari empat pemain impor di Persebaya,Barisic satu-satunya pemain yang tidak diberikan kesempatan turun. rachmad tomy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s