Persebaya Bidik Puncak Klasemen IPL

Posted: Maret 11, 2012 in Uncategorized
Persebaya Surabaya

Misi penting diemban Persebaya saat melawat ke kandang Persibo Bojonegoro, Sabtu (10/3). Bajul Ijo membidik kemenangan guna mengantar ke posisi puncak klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL).

Ini bukan misi ringan. Pasalnya, Persebaya tidak dalam kondisi full team dalam lawatan ini. Empat pemain inti absen dengan berbagai alasan yang berbeda.

 Dua gelandang impor, Mario Karlovic dan Amaral tidak bisa main karena cedera. Karlovic mengalami dislokasi bahu, sedangkan Amaral cedera lutut. Jenderal lapangan tengah, Taufiq tak bisa merumput karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan ikon Bajul Ijo, Andik Vermansyah masih membela timnas U-21 Indonesia.

Selain keempat pemain inti itu, Persebaya juga tak memboyong dua pemain mudanya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan Miko Ardiyanto. Sama seperti Andik, Miko dan Fasta berjuang mengibarkan harga diri bangsa di partai final Hassanal Bolkiah Trophy, Jumat (9/3) lawan tuan rumah Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium.

Toh, dengan kondisi compang-camping, Divaldo masih yakin bisa merebut tiga poin atas Laskar Angling Dharma, julukan Persibo. “Pasti dan harus optimis. Sebab saya kerja untuk menang,” tegas Divaldo kepada GOAL.com Indonesia.

Dari enam laga di Bojonegoro, Persibo belum pernah kalah. Satu-satunya tim yang bisa mencuri poin adalah PSM dengan skor imbang 1-1.

Sementara catatan away Persebaya juga tak kalah bagus. Dari lima pertandingan di kandang lawan, tiga kali Bajul Ijo memetik poin absolut. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang dan sekali kalah. Sementara pada pertemuan terakhir di Bojonegoro, 10 Mei 2009 lalu, Persibo menang tipis atas Persebaya dengan skor 3-2.

Pressure ada di mereka. Kita tidak punya pressure. Motivasi pemain harus naik,” ucap Divaldo.

Saat ini, kondisi psikis pemain Persebaya tengah naik. Sebab mereka baru saja mengalahkan musuh bebuyutan, Arema dengan skor 2-1 dalam Super Derby Jawa Timur (Jatim), 4 Maret lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). (gk-31)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s