Jelang Leg Kedua vs Negeri Sembilan, Persebaya inginkan wasit asing

Posted: Maret 30, 2012 in Uncategorized

Persebaya/ dok.SOCCER

Hasil imbang 2-2 pada leg pertama membuat Persebaya sedikit kecewa. Pasalnya mereka sudah unggul dua gol lebih dulu lewat Mario Karlovic dan Mat Halil. Selain itu, beberapa keputusan wasit dinilai banyak merugikan Persebaya. Salah satunya saat gol balasan pertama Negeri Sembilan melalui Jean-Emmanuel Effa Owona yang dianggap berbau off-side.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves juga mengkritik permainan keras yang dilakukan pemain-pemain Negeri Sembilan. Khususnya kepada Andik Vermansah. Berkali-kali Andik dijatuhkan secara paksa oleh pasukan The Deer. Tapi tak digubris wasit. “Kami kecewa, berkali kali Andik dikasari pemain lawan. Tapi wasit diam tak memberi hukuman kartu,” keluh Divaldo.

Perwakilan manajemen, Ram Surahman selaku Media Relation Persebaya, juga kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilai lebih menguntungkan tuan rumah. “pertandingan ini berlabel uji coba, harusnya wasit lebih fair dalam memimpin pertandingan. Jangan mencederai sportivitas dengan keputusan-keputusan menguntungkan tuan rumah,” kata Ram sapaan akrabnya.

Meski kecewa dengan kepemimpinan wasit Malaysia, Ram Surahman mengatakan Persebaya akan membalas dengan permainan yang cantik pada leg kedua di Surabaya nanti. ”Untuk lebih fair pada leg kedua di Surabaya nanti, Persebaya akan meminta kepada PSSI untuk mensiapkan wasit asing supaya pertandingan berjalan menarik serta fair-play agar kejadian seperti laga kemarin (Malaysia) tidak terulang” tutup Ram. (Dani Kumara)

Komentar
  1. anaz mengatakan:

    maen nya dimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s