Persebaya Diimbangi Negeri Sembilan 2-2

Posted: Maret 30, 2012 in Uncategorized
Baru dua menit babak pertama berjalan, sebuah tendangan percobaan dilepaskan Taufiq. Namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang. Sepanjang babak pertama, permainan bola pendek cepat khas Persebaya masih belum terlihat. Itu karena pemain Negeri Sembilan berani untuk menekan pertahanan Bajul Ijo.

Namun melalui pergerakan Andik Vermansyah, Persebaya unggul di menit ke-9. Diawali akselerasi Andik di sisi kanan pertahanan Negeri Sembilan, bola lalu disodorkan ke jantung pertahanan lawan. Mario Karlovic yang berdiri bebas dengan mudah mengoyak jala kiper Badrulzaman Abdul Halim.

Unggul satu gol membuat Persebaya bermain lebih enjoy. Mereka berani memainkan bola di daerah sendiri, sambil memancing pemain Negeri Sembilan untuk keluar dari sarangnya. Di menit ke-13, Persebaya mendapat tendangan bebas. Bola yang dieksekusi Mario coba diterima Fernando Soler. Sayang tandukannya tak tepat sasaran.

Di menit ke-21, Persebaya mendapat peluang matang lewat Mat Halil. Menerima umpan Soler, Halil berhasil masuk ke pertahanan Negeri Sembilan. Sayang penyelesaiannya tidak sempurna.

Persebaya sebenarnya mendominasi serangan hingga setengah jam babak pertama berjalan. Peluang-peluang emas diperoleh lewat Halil, Soler maupun umpan Andik dan Mario. Sayang penyelesaian akhir mereka kurang sempurna.

Tuan rumah nampak kesulitan untuk mengembangkan serangan. Meski pelatih Mohd Azraai Khor Abdullah sudah memasukkan Norismaidham Ismail menggantikan Mohd Alif Shamsudin, permainan Negeri Sembilan tetap statis. Mereka masih kesulitan menembus pertahanan Bajul Ijo.

Pada penghujung babak pertama, Halil memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Menerima umpan Soler, Halil dengan mudah menjebol jala Farizal Marlias.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru masuk menit ke-47, Negeri Sembilan sudah mengancam melalui tandukan Jean-Emmanuel Effa Owona. Namun kiper pengganti Dedi Iman mampu menepisnya. Pada awal babak kedua ini, Dedi dimasukkan untuk menggantikan Endra Prasetya. Sedangkan Abdul Halim Zainal dimasukkan untuk menggantikan Norismaidham Ismail.

Di awal babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif. Hasilnya di menit ke-53, Emmanuel Effa Owona berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol pemain asal Kamerun ini berbau offside. Sebab dalam tayangan ulang terlihat dua pemain sekaligus, yakni Emmanuel Effa Owona dan Ahmad Shakir Mohd Ali dalam posisi offside.

Pergantian kedua dilakukan Persebaya di menit ke-58. Kali ini Rendi Irwan dimasukkan untuk menggantikan pencetak gol kedua Persebaya, Mat Halil. Percobaan dilakukan Khomad Suharto di menit ke-60. Kali ini kiper Farizal Marlias dapat mengantisipasinya.

Lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-73, Emmanuel Effa Owona mencetak gol kedua. Bola sepakannya bersarang di pojok kanan atas gawang Dedi Iman. Hingga menit ke-75, permainan Persebaya memang tak sebaik pada babak pertama lalu.

Lini tengah mereka tak lagi dominan. Trio Rendi, Andik dan Fernando Soler juga kesulitan untuk menembus pertahanan Negeri Sembilan. Hal ini juga dipengaruhi strategi Negeri Sembilan yang menempatkan hampir delapan pemainnya di daerah pertahanan.

Di menit ke-83, Mario melepaskan tendangan terarah ke gawang Negeri Sembilan. Tapi kembali kiper Farizal Marlias mampu menjangkaunya. Pada menit akhir babak kedua ini, Persebaya belum mampu mencetak peluang. Penampilan apik Farizal Marlias, serta rapatnya pertahanan Negeri Sembilan, membuat punggawa Bajul Ijo sedikit frustasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s